Final Sepak Bola Putri Olimpiade

Final Sepak Bola Putri Olimpiade

Inggris Raya mengalami kekalahan yang memilukan di babak perempat final sepak bola putri Olimpiade saat pemain Chelsea Sam Kerr memberikan pukulan terakhir untuk memberi Australia kemenangan dramatis.

Dalam pertandingan yang menegangkan, pemain GB Ellen White mencetak hat-trick, sementara rekan setimnya di Manchester City, Caroline Weir, mendapat penalti yang diselamatkan pada perpanjangan waktu sebelum Australia mencetak dua gol.

Equalizer menit ke-89 Kerr telah memaksa waktu tambahan sebelum pemogokan berat dibelokkan remaja Australia Mary Fowler menghancurkan momentum GB setelah gagal penalti Weir.

Sisi Hege Riise diguncang ketika Kerr naik di atas kapten GB Steph Houghton untuk menuju ke posisi keempat untuk Australia, tetapi White merespons untuk menyiapkan final yang menggigit kuku.

GB berusaha mencari gol penyeimbang tetapi tidak berhasil dan White menutupi wajahnya sepanjang waktu saat dia berjongkok di lapangan di Stadion Kashima.

Australia akan menghadapi Swedia, yang mengalahkan Jepang 3-1, di semifinal, Senin.

Orang Norwegia itu berdiri, menendang bola ke gawang dengan White ketika striker Manchester City itu menerkam bola lepas untuk menghancurkannya di waktu normal yang kedua untuk membuat GB unggul 2-1.

White berlari menjauh, mengaum dengan penuh semangat pada rekan satu timnya saat GB merayakan dengan liar di pinggir lapangan.

Tetapi dengan pertandingan semifinal Olimpiade pertama, Kerr menunjukkan ketenangan di dalam kotak sebelum melepaskan tembakan untuk menyamakan kedudukan, membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Riise menggigit kukunya dan mondar-mandir di sela-sela saat GB berkumpul kembali – serangan ganas Keira Walsh terbalik di atas mistar sebelum White ditolak dari jarak dekat di perpanjangan waktu.

Kiper Australia Teagan Micah kembali mencetak gol beberapa saat kemudian, menyelam ke kiri untuk menepis penalti Weir.

Dan ketika upaya pengganti Fowler dibelokkan berat dari Lucy Bronze dan dilingkarkan di atas kepala Ellie Roebuck, pemain GB tampak hancur.

Kerr naik lebih tinggi dari Houghton untuk mengangguk di keempat dan, meskipun upaya heroik White, itu tidak cukup untuk mendapatkan GB kembali ke dalam permainan.

Ellen White mencetak enam gol untuk GB selama turnamen
Tekad White untuk mempertahankan GB dalam permainan terbukti ketika dia berputar merayakan dengan mengigau setelah mengesampingkan pembuka babak pertama Alanna Kennedy.

Pencetak gol terbanyak GB hampir tidak menyentuh bola di babak pertama tetapi membuat kehadirannya dikenal dengan sundulan perulangan yang luar biasa sebelum secara naluriah menambahkan sembilan menit kemudian.

Dia sering menjadi penyelamat bagi Inggris dan sekarang Inggris Raya, tetapi bahkan gol ketiga darinya – yang keenam secara keseluruhan di turnamen – tidak cukup untuk mengirim mereka ke semi final.

Sebaliknya, Kerr yang memiliki kata terakhir, sekali lagi membuktikan mengapa dia adalah salah satu striker paling mematikan di dunia.

Dalam permainan pasaran sbobet88 margin yang bagus, Australia keluar sebagai yang teratas dan akan membutuhkan Kerr untuk mempertahankan standarnya yang mengesankan ketika mereka menghadapi Swedia yang sedang terbang tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*