Rusia meluncurkan rencana €390 miliar untuk merombak ekonominya

Rusia meluncurkan rencana €390 miliar untuk merombak ekonominya

Pemerintah Rusia pada hari Senin mengumumkan rencana €390 miliar untuk merombak ekonominya pada tahun 2024, pada akhir masa jabatan terakhir Presiden Vladimir Putin.

Program investasi , yang menampilkan 13 apa yang disebut Proyek Nasional, mengikuti ” Dekrit Mei ” yang ditandatangani oleh Putin setelah pemilihannya kembali tahun lalu, di mana ia berjanji untuk mengurangi setengah kemiskinan dan secara signifikan meningkatkan harapan hidup.

Kemana uang itu pergi?

Seperempat dari uang (6,3 triliun rubel/€85,5 miliar) telah dialokasikan untuk mengubah infrastruktur inti negara. Keselamatan jalan dan mobil akan menjadi pengeluaran terbesar kedua (4,78 triliun rubel/€64,4 miliar), dengan ekologi di urutan ketiga (4,04 triliun rubel/€54,5 miliar).

Apa sajakah beberapa tujuannya?

Berikut adalah beberapa tujuan terbesar yang ingin dicapai pada tahun 2024 yang dituangkan dalam program investasi:

Ekonomi digital: Meningkatkan belanja domestik di sektor ini hingga tiga kali lipat dari level 2017; memastikan setidaknya 90% perangkat lunak yang digunakan oleh lembaga pemerintah dan 70% oleh perusahaan milik negara adalah buatan Rusia.

Pendidikan: Rusia untuk masuk ke 10 negara terkemuka di dunia untuk pendidikan.

Demografi: Tingkatkan tingkat kesuburan menjadi 1,7 per wanita dari perkiraan 1,63 pada 2019.

Ekologi: Mengurangi tingkat polusi udara di pusat-pusat industri besar, termasuk penurunan setidaknya 20% dari total emisi polutan ke udara di kota-kota yang paling tercemar.

Sains: Negara yang menjadi salah satu dari lima tujuan penelitian dan pengembangan teratas; meningkatkan daya tarik Rusia untuk “ilmuwan asing terkemuka” dan “peneliti muda yang menjanjikan.”

Ekspor: Meningkatkan volume ekspor barang-barang non-energi menjadi $250 miliar per tahun dari perkiraan $160 miliar pada 2019 yang mewakili peningkatan 64%.
Bagaimana itu akan dibiayai?

Lebih dari setengah dari uang itu akan berasal dari anggaran federal, menurut laporan itu. 5 triliun rubel lebih lanjut akan dibayarkan oleh daerah, sementara 7,5 triliun rubel akan berasal dari “sumber di luar anggaran.”

Agustus lalu, menjelang program investasi yang mahal, pemerintah Rusia meningkatkan pajak pertambahan nilai (PPN) negara itu dari 18% menjadi 20% yang mulai berlaku pada 1 Januari. Perdana Menteri Dmitry Medvedev mengumumkan pada bulan Desember bahwa hasil sementara untuk program investasi akan dipublikasikan setiap tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*